Bandung International Arts Festival (BIAF) 2019 kembali diadakan pada tanggal 26-28 Juli 2019. Ini adalah BIAF yang kelima kalinya yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. BIAF kali ini mengusung tema "Manusia dan Alam".

Pembukaan BIAF 2019 diadakan di Bongkeng Art SPace, Bojong Koneng, pada 26 Juli 2019 dimeriahkan oleh penampilan seniman asal Malaysia, Rithaudin, dan Jepang, Eiichi Tosaki, lalu dilanjutkan dengan pertunjukan wayang monolog oleh Ki Dadang Atjep.

Kenny Dewi Kaniasari sebagai Kepala Disbudpar Kota Bandung, mengatakan bahwa selain sebagai sarana diplomasi melalui seni budaya, BIAF juga menjadi sebuah wadah berkumpulnya para seniman dari berbagai kalangan untuk menunjukan berbagai ekspresi dan kreasi seni.

Pada hari ke-2 dan ke-3, BIAF 2019 diadakan di Cikapundung River Spot mulai pukul 15:30 WIB dengan menampilkan tari, musik, hingga teater. Kebudayaan yang dibawakan dari 15 negara (di antaranya adalah India, Malaysia, Jepang, Australia, Jerman, dan Ekuador) membuat warga terkagum-kagum dengan kebudayaan. Karena pengadaan BIAF sendiri yaitu dengan misi agar warga bisa lebih mengapresiasi dan memelihara keanekaragaman seni budaya.