Pocari Sweat Run rutin dilaksanakan oleh Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung. Bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Biro Humas dan Keprotokolan juga Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Pocari Sweat Run 2019 yang diadakan pada tanggal 28 Juli 2019 dikemas sedikit berbeda.

Kali ini, sebanyak 5 titik dari jalur yang dilewati dijadikan ajang pertunjukan tradisional Provinsi Jawa Barat. Titik-titik itu adalah perempatan Cilaki, Jalan Asia Afrika (Hotel Savoy Homann), Jalan Braga, Jalan Merdeka (SDN Banjarsari), dan Jalan Riau (Hotel De Paviljoen). Sebanyak 10 ribu peserta dihibur oleh alunan kendang penca dan perkusi dari para seniman Kota Bandung seperti Sanggar New Village di perempatan Cilaku dan Padepokan Ranggon Cijagra di Braga.

Misi dari pengadaan Pocari Sweat Run 2019 ini adalah juga untuk memutar roda perekonomian di Kota Bandung. Hotel dan cafe-cafe yang penuh menjadi bukti perputaran roda ekonomi yang nyata dari sebuah acara Pocari Sweat 2019 di mana tahun ini terbagi menjadi 4 kategori; lari 5K, 10K, Half Marathon (21K), dan Full Marathon (42K).

"Dan di Pocari Sweat Run Bandung 2019 ini paling mengejutkan (tiket) sold out dalam 40 menit. Memang Gedung Sate sebagai heritage menjadi daya tarik utama, selain itu apa pun di Bandung, termasuk kuliner, selalu menjadi magnet yang menarik orang terutama dari Jakarta. Bahkan masih banyak yang mau ikut meski sudah tutup, apalagi medalinya didesain langsung Pak Emil (Ridwan Kamil)," ucap Dedi Taufik, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.