Sebagai salah satu kota yang merupakan surganya kuliner, Kota Bandung selalu menjadi alasan untuk dikunjungi karena beragam kulinernya. Selalu saja ada pembeli di tiap jajanan yang berjaja di pinggir jalan sampai restoran. Kreativitas para penggiat usaha di Kota Bandung pun selalu menawarkan konsep kuliner yang baru di hampir tiap harinya. Itulah mengapa kuliner menjadi salah satu penyebab pesatnya perkembangan perekonomian di Kota Bandung.

Festival makanan selalu digaungkan untuk terus mengajak dan melahirkan banyak UMKM di Kota Bandung. Namun tidak hanya kuliner yang berkembang. Festival kuliner di Kota Bandung pun mulai bermunculan dengan konsep yang lebih menarik untuk mempertemukan antara pengusaha kreatif dengan pembeli generasi kini. Salah satu contoh festival kuliner yang berkonsep menarik adalah Keuken. Berawal dari sekumpulan anak muda yang penuh kreativitas dan tentunya pencinta kuliner, Keuken mampu menjadi festival kuliner jagoan bagi Kota Bandung yang sealu menarik banyak pendatang. Pendatang yang terus meningkat di tiap tahunnya menjadikan Keuken juga sebagai media promosi Kota Bandung terutama untuk destinasi, budaya, serta kulinernya.

Keuken sendiri diambil dari Bahasa Belanda yang berarti dapur. Biasanya Keuken selalu mengincar spot yang belum pernah dijadikan tempat festival kuliner sebelumnya. Festival kuliner yang selalu menggabungkan konsep berbeda nan unik di tiap tahunnya ini selalu penuh dengan pengunjung. Jenis-jenis kuliner yang dijajakan pun tidak sembarang. Keuken sangat totalitas sampai pada detil jenis kuliner yang akan dijajakan agar bisa terus menjaga branding-nya. Tidak hanya ke-hits-an kuliner itu sendiri, tapi kelezatan serta kekreativitasan akan kuliner dari para pengusaha Kota Bandung menjadi syarat utama tim Keuken menghidangkan jajanan kuliner Kota Bandung yang siap memuaskan perut para pengunjung. Tidak lupa juga Keuken mengaudisi para penghibur berupa band yang akan menghibur selama acara berlangsung.

Tahun 2019 ini tepatnya tanggal 4 Agustus 2019, Keuken mengadakan festival kulinernya yang ke-10 dan lagi-lagi di tempat yang jarang sekali orang memijakkan kakinya yaitu di Rooftop Bandung Trade Mall (BTM) Jalan Ibrahim Adjie No. 47, Kiaracondong, Kota Bandung. Kalian bisa melihat info lebih lanjut tentang Keuken 10 di Instagramnya @keukenbdg atau klik www.keukenbdg.com di browser kalian. Acara ini pun didukung penuh oleh Kementrian Pariwisata karena selalu menjadi festival kuliner yang sukses serta konsisten menarik masa yang banyak di tiap tahunnya. Yang belum pernah datang ke Keuken, jangan sampai terlewat kali ini ya. Dan jangan khawatir, Keuken pasti menyediakan banyak spot untuk selfie / foto yang menarik banget untuk di-post di feed instagram kalian.